Sebuah Catatan Lecek !

Kumpulan Jurnal perjalanan, tips-tips apapun itu. dan catatan-catatan kecil lainya. A Litte works, sebenarnya adalah project terpendam saya. sebuah ide 'cemerlang' untuk menghemat memori. dan jawaban dari petanyaan berulang-ulang yang kerap kali mendatangi saya. *hehehehe*. blog ini nantinya akan berisi tentang hal-hal apa saja yang pernah saya pelajari dan saya anggap akan cukup berguna.

satu lagi, jangan merefer blog ini untuk jurnal ilmiah kalian yahhh.. saya sudah sediakan sumber dari bahan referensi saya supaya lebih lengkap tinjau langsung aja ke-sumbernya

penulis tidak bertanggung jawab atas hal apapun yang akan terjadi setelah pembaca merefer tulisan dari blog ini.

akhir kata..


Selamat Mengubek!


Monday, October 23, 2017

membuat fetch di autocad

-Credit: Ririnama R.

1. Bikin line, inget 0 derajat kalau di kuardan lingkaran.Garisnya gak usah nanggung, yang panjang, sampai ketemu pulau, kalau lebih dari 200 km panjang garisnya, minimal lu bikin dulu aja line nya panjangnya 200 km. or lebihin dikit gpp, tar kan dipotong pake trim

2. bikin lingkaran (perintahnya circle), jari-jarinya 200 km

3. Garisnya bikin sebanyak 72.(kalau gak salah polar_array), nah kalau udah sebanyak ini potong-potong, biar enak ngelihatnya. pake trim.

4. ada kemungkinan gejala, garisnya yg 72, ngeblok, nyambung semua, bikin lu susah motong/ngetrim, lalu dilepas bloknya pake perintah explode.

5. nah kalau udah gini jadi gampang motong (trim) nya, kalau untuk kebutuhan display yang cantik, usahakan garisnya sampai ketemu pulau, atau garis pantai, ketik trim enter, terus pilih garis pantai yang jadi batasnya, lalu tekan enter, lalu potong fetchnya, tekan enter lagi. Untuk kebutuhan perhitungan beda lagi, trimnya, yang dijadiin batas yg lingkarannya, langkahnya sama. karena max fetch dianggap 200 km. ohiya ada satu lagi pastiin mapnya bener dan untuk kebutuhan display yang bagus pilih mapnya yang bagus bisa google earth, nanti fetchnya diexport ke google earth, biar lebih bagus lagi per sembilan garis kasih warna (per arah mata angin), jadi setidaknya untuk sistem 8 arah mata angin lu punya 8 warna garis fetch yg beda-beda. guwa lihat yg lain ada yg pake 16 mata angin, tapi da beti lah. silahkan dicoba.

No comments: